get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Ini Sukses Kenalkan Kuliner Ponorogo Lewat Media Sosial

Mencicipi Soto Rempah Batok Kelapa Bantul, Dipadu Teh Kelor Madu

Minggu, 30 Juli 2023 | 10:42 WIB
header img
Menikmati soto rempah batok kelapa Bantul foto: istimewa

BANTUL, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Bantul, menjadi salah satu daerah dengan beragam kuliner yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu makanan yang khas adalah Soto Rempah yang lezat. Bahkan uniknya, hidangan ini disajikan didalam wadah batok kelapa, menambah kesan tersendiri bagi penikmatnya.

Soto Rempah tersedia di Warung Alas Kuliner, yang berlokasi di Perbukitan Watu Lumbung, sebelah timur Pantai Parangtritis Bantul. Warung ini memiliki desain tanpa atap, menghadirkan suasana yang menyatu dengan alam sekitar.

Milik Boy Rifai, warung ini memiliki andalan menu soto dengan bumbu rempah racikannya sendiri. Soto rempah disajikan dengan nasi kuah kaldu, suwiran daging ayam, dan sayuran.

Penggunaan mangkok batok kelapa memberikan manfaat ganda, tidak hanya membuat soto tetap hangat lebih lama, tetapi juga memberikan kesan menyatu dengan lingkungan yang alami.

Sambil menikmati soto rempah, Anda juga dapat mencoba teh kelor madu sebagai minuman tradisional pendamping makan soto. Teh ini menggunakan daun kelor kering dan dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Teh kelor madu ini tidak menggunakan gula, melainkan pemanis alami berupa madu.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut