get app
inews
Aa Read Next : Ilham Nugroho Korban Ledakan Balon Udara Ponorogo, Dikenal Siswa Penghafal AlQuran

Mencicipi Jajanan Khas Ponorogo, Ada Madumongso hingga Es Cao

Rabu, 02 Agustus 2023 | 07:35 WIB
header img
Menikmati jajanan khas Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo dikenal sebagai destinasi yang kaya akan tempat wisata dan keanekaragaman budaya. Di samping pertunjukan reognya yang terkenal, daerah ini juga menawarkan beragam makanan dan jajanan khas yang menggoda selera.

Saat berkunjung ke Ponorogo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi beberapa jajanan khas yang tidak boleh dilewatkan:

Madumongso

Madumongso adalah jajanan populer di Ponorogo dengan kisah yang membawa kita kembali ke masa kerajaan. Kini, madumongso mudah ditemukan dengan kemasan yang unik. Dapatkan sensasi berwarna-warni dan nikmati sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Kamu dapat membeli madumongso di berbagai tempat, mulai pasar tradisional dan toko oleh-oleh, dengan harga yang relatif terjangkau.

Jenang Mirah

Jenang mirah, hidangan yang manis dengan tekstur unik. Tepung ketan, santan kelapa, dan gula jawa menciptakan cita rasa yang menggoda.

Coba di toko oleh-oleh, jenang mirah adalah daya tarik tidak hanya bagi penduduk lokal, tapi juga para wisatawan.

Meskipun dikenal sangat khas, jajanan yang satu ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau per kemasan.

Gethuk Golan

Gethuk golan, jajanan tradisional yang terbuat dari singkong yang dikukus dan dicampur gula jawa. Taburan kelapa parut dan siraman gula jawa menjadikannya lezat. Kemudian jajanan ini juga dikenal sangat murah meriah, cukup Rp5000 saja.


 
Jika ingin membeli bisa ditemukan di berbagai pasar tradisional di Ponorogo. Citarasanya yang khas dan unik membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut