get app
inews
Aa Read Next : Cobain Kelezatan Bakso Bangjo Ponorogo, Harga Murah dan Banyak Menu Baru

Sensasi Menikmati Nasi Pecel Sambal Petir Ponorogo, Berani Coba!

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10:11 WIB
header img
Nasi Pecel Sambal Petir khas Ponorogo paling diburu foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo cukup dikenal akan beragam kuliner khas, mulai dari jajanan hingga nasi pecel. Dari banyak sekali tempat makan atau warung nasi pecel, ada yang populer karena sambalnya yang ekstra pedas

Warung Pecel Sambal Petir, yang ada di jalan Menur, Kelurahan Kertosari Ponorogo ini, setiap harinya tidak pernah sepi. Destinasi kuliner yang patut kamu coba.

Ada alasan kenapa namanya nasi pecel sambal petir, karena sensasi merasakan sambal pedasnya seolah seperti disambar petir. Namun, perlu diingat, bagi mereka yang memiliki masalah dengan rasa pedas, jangan sekali-kali mencicipi sajian Pecel Sambal Petir ini.

Warung Pecel Sambal Petir ini adalah milik keluarga Harti dan sudah berdiri sejak tahun 1950. Dalam tangan generasi ketiga, Harti berhasil meneruskan tradisi usaha yang dimulai oleh keluarganya. 

Pada saat jam buka, tidak jarang langsung ludes diserbu oleh para setianya. Selain Nasi Pecel yang menjadi favorit, tersedia juga bubur dan berbagai jenis gorengan, mulai dari tempe, hingga lento.

"Rasanya memang sangat pedas, sesuai dengan namanya. Bagi penggemar makanan pedas, ini adalah pilihan yang cocok. Seperti disambar petir," kata Endra, salah satu pelanggan setia Warung Pecel Sambal Petir.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut