get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa di Ponorogo Mencalonkan Diri Calon Bupati Daftar ke PKB

Mencicipi Pie Susu Khas Ponorogo, Tidak Usah ke Bali

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 08:19 WIB
header img
Pie Susu Ponorogo jadi oleh-oleh khas foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ketika berbicara tentang camilan khas yang laris diburu oleh para wisatawan yang berkunjung ke Ponorogo, Pie Susu menjadi salah satu yang tidak boleh terlewatkan. Maka tidak perlu jauh-jauh ke Bali, untuk sekedar menikmati jajanan yang memiliki ciri khas tekstur keras di luar, namun begitu renyah dan lembut saat dikunyah.

Salah satu daya tarik utama dari pie susu ini terletak pada perpaduan antara isi yang tidak terlalu manis dan tekstur yang lembut, menciptakan cita rasa yang pas di lidah.

Pemilik Pie Susu Zawa Bakery Ponorogo, Nada Mahfudhoh, mengatakan jika awalnya pada tahun 2019, ketika usaha ini pertama kali dimulai dengan pesanan-pesanan kecil. 

“Saat Covid, pada tahun 2020 hingga 2022, usaha ini sempat tutup sementara. Barulah pada awal tahun 2023, kembali buka namun masih dengan melayani pesanan-pesanan. Punya gerai baru kemarin 30 Juli 2023,” katanya.

Lanjutnya. Nada menambahkan bahwa awalnya dulu kenapa membuat Pie Susu dan kini jadi usaha, alasannya sederhana, yaitu karena saat ia sering bepergian ke luar kota, dan bingung memilih oleh-oleh apa yang tahan lama. 

“Muncul ide untuk mencoba membuat Pie Susu sendiri dan dimakan sendiri,” imbuhnya. 

Masih menurut Nada, ternyata dirinya membutuhkan waktu setahun penuh didalam mencoba membuat Pie Susu ini, hingga akhirnya ditemukan resep yang pas.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut