get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Jajanan Bongko Kopyor Ponorogo, Rasanya Legit Banyak Topping

Cerita Horor Waduk Bunder Gresik, Ada Siluman Ular hingga Suara Gamelan Misterius

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 17:16 WIB
header img
Misteri Waduk Bunder Gresik ada siluman ular hingga suara gamelan misterius foto: istimewa

GRESIK. iNewsPonorogo.id - Ada banyak cerita mistis menyelimuti Waduk Bunder yang ada di Desa Banjarsari, Kecamatan Cermai, Kabupaten Gresik. Selain memiliki daya tarik dari segi keindahannya, tetapi juga beragam cerita horor.

Di balik pemandangan indahnya, tersembunyi kisah-kisah misteri yang telah menjadi legenda penduduk setempat. Konon, waduk ini dianggap sebagai pusat kerajaan gaib dengan keberadaan siluman naga.

Tidak cuma itu, ada yang menarik perhatian adalah pulau kecil yang dikenal sebagai Pulau Gemuk atau Bagending di tengah Waduk Bunder. Pulau ini dianggap tempat sakral yang sarat dengan misteri. 

Meskipun hanya berupa rawa berumput yang dikelilingi air, di pulau ini sering terdengar suara gamelan misterius. Terdapat fakta menarik lainnya tentang Pulau Gemuk.

Saat musim kemarau dan air waduk surut, bentuk pulau ini semakin terlihat tinggi. Namun, saat musim hujan dan air waduk meninggi, Pulau Gemuk tetap tidak tenggelam, sehingga menciptakan sesuatu yang ganjil dan membuat orang bertanya-tanya.

Cerita lain yang mengundang perhatian adalah tentang adanya ular raksasa atau naga yang konon berkeliaran di Pulau Gemuk.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut