get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Mobil Boks Vs Motor di Ponorogo, Nyaris Tercebur Sungai

Jembatan Gantung Putus, Ratusan Orang Terjun ke Sungai

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 20:40 WIB
header img
Jembatan putus ratusan orang terjun ke sungai foto: istimewa

OKU, iNewsPonorogo.id - Sebuah jembatan gantung di Desa Banjar Sari, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mendadak putus, jadi sorotan. 

Kejadian tersebut pada saat adanya perlombaan renang guna memperingati HUT ke-17 RI di Sungai Ogan pada tanggal 17 Agustus 2023, kejadian tak terduga menggegerkan masyarakat setempat. Lebih dari seratus orang yang menonton lomba dari atas jembatan terjun bebas ke sungai.

Kapolsek Semidang Aji, Ipda Hartomi, menjelaskan bahwa saat perlombaan berlangsung, sekitar seratus orang atau lebih berkumpul di atas jembatan tua tersebut. Namun, jembatan yang telah berusia cukup lama tidak mampu menahan beban yang terlalu berat, sehingga tali seling di sisi kanan jembatan putus. 

“Jadi warga ini menonton lomba dari atas jembatan, diperkirakan lebih kurang 100 orang. Seling sebelah kanan putus, membuat penonton langsung berjatuhan ke Sungai Ogan," kata Kapolsek.

Ada sejumlah orang yang mengalami luka-luka serius, bahkan ada yang mengalami patah tulang. Mereka saat ini sedang menjalani perawatan medis di RS dr Noesmir Baturaja. Kemudian beberapa dari mereka memilih untuk menjalani pengobatan alternatif.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut