get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dianiaya Senior, Mahasiswa STIP Meninggal Dunia

Pawai Budaya Reog Ponorogo di Jakarta, Dorong Masuk UNESCO

Minggu, 27 Agustus 2023 | 17:30 WIB
header img
Pawai budaya Reog Ponorogo menuju UNESCO foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Reog Ponorogo memukau ribuan mata yang memandang dalam pawai budaya yang digelar di depan Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Tidak kurang dari 1.000 peserta pawai terpesona oleh penampilan kesenian asli Kabupaten Ponorogo, sekaligus menjadi momen yang tak ingin terlewatkan.

Arak-arakan pun dimulai pada pukul 08.45 WIB. Kehadiran komunitas kesenian Reog Ponorogo dalam barisan pertama mengesankan. Tidak hanya peserta pawai, bahkan Sesmenko Perekonomian dan Ketua Umum Paguyuban Warga Ponorogo (Pawargo), Susiwijono Moegiarso, turut bergabung dalam barisan tersebut.

Dalam pawai yang diikuti oleh 1.000 peserta tersebut, terdapat beragam komunitas yang turut serta, mulai dari Sedulur Warok Reog Ponorogo, Tim Nasional Kebaya Indonesia, hingga Komunitas Jamu gendong BPOM dan Komunitas Perempuan Menari. Keberagaman komunitas ini menjadi salah satu daya tarik yang menambah warna dalam pawai budaya ini.

Tidak hanya komunitas, Kementerian Lembaga seperti Kemenko PMK dan Kemendikbud Ristek, serta pelajar provinsi DKI Jakarta dan masyarakat umum, juga turut serta dalam pawai yang bertujuan mendorong pengusulan Reog Ponorogo sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut