get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Rasa Syukur, Masyarakat Adat Kelurahan Kepatihan Ponorogo Purak 3 Buceng Raksasa

Mencicipi Bakso Legendaris Pak Ketro Ponorogo, Ada Sejak 1978

Senin, 28 Agustus 2023 | 09:04 WIB
header img
Warung bakso pak Ketro Ponorogo, legendaris foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo, memang dikenal akan kesenian dan budayanya, namun banyak yang tahu bahwa kota Reog ini juga jadi surganya kuliner.

Di daerah ini banyak dijumpai kedai atau warung bakso yang cukup beragam, salah satunya yang legendaris adalah Bakso Ketro.

Warung Bakso Ketro telah menjadi legendaris  kuliner di Ponorogo ini, terletak di Jalan Cinde Willis, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Warung bakso ini telah memikat hati banyak orang dengan cita rasa yang khas dan kelezatan yang sulit terlupakan.

Warungnya yang sederhana, yaitu dengan menaruh gerobak di depan rumahnya. Pemiliknya, Pak Ketro, bersama istrinya terlihat sangat ramah dan cekatan melayani pelanggan yang datang. Anak-anaknya juga turut membantu menyajikan minuman kepada para pengunjung.

Salah satu hal yang membuat Warung Bakso Ketro begitu istimewa adalah racikan baksonya yang sederhana namun memikat. Hidangan ini terdiri dari bola-bola daging lezat yang direndam dalam kaldu gurih, disajikan dengan bihun dan sayuran segar serta gorengan yang melengkapi cita rasa nikmatnya. 

Berkat kelezatan yang tak tertandingi dan keramahan Pak Ketro kepada semua pelanggannya, Warung Bakso Ketro telah bertahan selama bertahun-tahun. Sejak tahun 1978, Pak Ketro mulai menjual bakso dengan gerobak dorong.

“Awalnya saya jualan bakso dengan gerobak dorong. Dan tahun tahun 1980 saya mulai buka di rumah," kata Ketro.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut