get app
inews
Aa Read Next : Dari Hobi Jadi Cuan, Aris Fotografer Muda Ponorogo Kini Rambah Konten Kreator

Rekomendasi Bubur Ayam Enak di Ponorogo, Ada Bubur Samarinda dan Jakarta

Rabu, 30 Agustus 2023 | 08:13 WIB
header img
Rekomendasi bubur ayam di Ponorogo dijamin enak foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Bubur Ayam adalah salah satu makanan kuliner yang dengan mudah dapat ditemukan di berbagai sudut kota. Kelezatan teksturnya yang lembut dan hangat membuat bubur ayam menjadi pilihan yang tepat untuk semua kalangan usia. Tidak hanya sebagai hidangan yang mengenyangkan, tetapi juga mengandung cita rasa yang memikat lidah.

Ponorogo, sebuah kota yang terkenal sebagai surga kuliner, tidak hanya menyajikan kesenian Reog yang mendunia, tetapi juga kelezatan bubur ayamnya. Kota ini menghidangkan banyak makanan menggugah selera dengan harga yang bersahabat, salah satunya adalah bubur ayam.

Bubur ayam sendiri merupakan hidangan yang terbuat dari beras atau bahan karbohidrat lain yang dimasak dengan air atau kaldu hingga mencapai konsistensi yang lembut dan kental. Dengan beragam pilihan tambahan seperti kuah kuning, kecap manis, kecap asin, atau bahkan bubur polos, bubur ayam memang menghadirkan variasi cita rasa yang menggugah selera.

Di Ponorogo, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi bubur ayam yang lezat. Berikut adalah 4 rekomendasi bubur ayam enak di kota Reog ini:

1. Bubur Ayam Lembur Kuning

Bubur ayam Lembur Kuning sudah sangat dikenal bagi masyarakat Ponorogo. berdiri sejak 1976. Tekstur bubur ayam ini sangat kental sehingga jika mangkuknya dibalik buburnya tidak tumpah.

Bubur ayam disini tipenya yang tidak memakai kuah, tetapi bubur nasi dan suwiran ayamnya sudah berasa gurih. Minumannya ada berbagai menu. Selain bubur juga ada lauknya yaitu sate usus dan lainnya.

Alamatnya bubur Lembur Kuning berada di jalan Sultan Agung, Kelurahan Nologaten, Ponorogo.

2. Bubur Ayam Jakarta

Bubur ayam yang perlu dicoba selanjutnya adalah Bubur Ayam Jakarta. Tempat ini adalah salah satu tempat kuliner bubur ayam di Ponorogo. Jika tidak ingin makan terlalu banyak, pengunjung bisa juga memesan bubur setengah porsi.

Bubur ini dilengkapi dengan topping ayam. Kalau rasanya tidak diragukan lagi, sehingga cocok untuk sarapan. Selain itu ada beragam sate untuk lauknya. Sedangkan harga cukup terjangkau, yaitu mulai Rp10 ribu.

Alamat: Jalan Semeru No 29, Kecamatan Kota, Ponorogo.

3. Bubur Ayam Samarinda

Berikutnya ada Bubur Ayam Samarinda yang mulai buka pagi hari. Mungkin sekilas agak berbeda dengan bubur ayam Ponorogo lainnya, bubur ayam di sini juga disajikan dengan kuah.

Bubur ayam khas kota Samarinda punya ciri khas bubur dengan kuah yang sangat banyak, seperti sop atau soto. Biasanya bubur ayam Samarinda disajikan dengan suwiran ayam, irisan tomat, irisan telur, serta taburan bawang goreng, dan seledri. 

Alamat: Jalan Parikesit Gang 1, No 1, Kecamatan Kota, Ponorogo.

4. Bubur Ayam Idola 87

Berikutnya ada Bubur Ayam Idola 87 yang buka mulai pagi hari. Sama seperti bubur ayam Ponorogo lainnya, bubur ayam di sini juga disajikan memakai kuah kuning, dan yang pasti rasa buburnya sangat nikmat.

Kemudian untuk harga mulai dari Rp10 ribu, juga ada paket lengkap sama lauk sate telur puyuh.

Alamat: Jalan Manggis, Kelurahan Keniten, Kecamatan Kota, Ponorogo.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut