get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Deretan Air Terjun Eksotis di Ponorogo, Cocok Dikujungi Saat Akhir Pekan

Minggu, 17 September 2023 | 17:00 WIB
header img
Deretan air terjun eksotik di Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Selain terkenal akan kesenian Reog, Kabupaten Ponorogo juga menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang menarik perhatian para pelancong. Dimana, Ponorogo memiliki sejumlah tempat wisata alam yang memukau.

Topografi Ponorogo yang berupa daratan dan pegunungan menjadi latar belakang bagi beragam destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satu daya tarik utama di Ponorogo adalah keberadaan air terjun yang indah.

Berikut ini tiga air terjun eksotis yang dapat Anda temukan di Ponorogo:

1. Air Terjun Coban Lawe

Air Terjun Coban Lawe terletak di Desa Krisik, Kecamatan Pudak. Jika Anda berangkat dari Kota Ponorogo, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 33 kilometer atau sekitar satu jam. Air terjun ini terletak di kawasan hutan lindung, yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah pesona alamnya.

Air Terjun Coban Lawe mengalir dari Gunung Wilis, sehingga airnya sangat bersih dan segar. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan melepaskan penat dari rutinitas perkotaan. Meskipun tingginya hanya sekitar 7 meter, bebatuan di sekitarnya yang berundak menciptakan pemandangan yang tak kalah indah.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut