get app
inews
Aa Read Next : Bikin Panik, Detik-Detik Mobil Espass di Area SPBU Magetan Terbakar

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Magetan Cocok untuk Camping, Ada Juga Camper Bus

Selasa, 19 September 2023 | 07:28 WIB
header img
Deretan tempat wisata di Magetan cocok untuk camping foto: istimewa

MAGETAN, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Magetan, sebuah daerah yang sangat terkenal akan pesona alamnya, hingga banyak sekali destinasi wisata yang jadi referensi ketika libur datang.

Tidak hanya ada wisata Telaga Sarangan, namun banyak sekali destinasi wisata alam lain, yang juga cocok untuk lokasi camping serta samgat pas bagi para pencinta alam dan petualangan. 

Berikut adalah 5 rekomendasi tempat camping yang Instagramable di Magetan:

  • Mojosemi Forest Park

Lokasi ini terletak di jalan yang menghubungkan Sarangan dengan Cemorosewu, di wilayah Kulurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan. Hanya sekitar 15 menit dari Telaga Sarangan. 
 

Ditempat ini sudah disediakan tenda untuk weekday dan weekend. Suasana hutan pinus yang masih alami menciptakan pengalaman camping yang unik dan menawan.

  • Tirto Gamarang

Tirto Gamarang berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. 
 

Selain camping, pengelola juga menawarkan berbagai wahana seperti tur jeep, dan yang terbaru adalah Camper Bus, di mana Anda dapat menginap di dalam bus sambil menikmati pemandangan Gunung Lawu dan Gunung Mongkrang.

  • Wisata Geni Langit

Geni Langit adalah tempat camping yang sering dipilih oleh pengunjung. Terletak sekitar 1 jam dari pusat Kota Magetan. 

Selain camping, Geni Langit juga menyediakan wahana outbond, seperti sepeda gantung, flying fox, ayunan, ATV, dan permainan outbond lainnya. Anda juga dapat menemukan spot foto bernuansa Jepang di sini.

  • Gunung Blego

Lokasi camping ini berada di Gunung Blego, Desa Trosono, Kecamatan Parang. Camping di sini memberikan bonus berupa kaldera purba berbentuk cekungan yang unik. Berbeda dengan Telaga Sarangan, kaldera ini tidak berisi air, melainkan pasir lembut. 

Camping di sini masih gratis, dengan izin dari warga setempat untuk membawa tenda. Lokasi ini juga terkenal sebagai tempat paralayang, jadi Anda mungkin beruntung melihat para atlet paralayang berlatih.

  • Hutan Pinus Sarangan

Kampoeng Pinus Sarangan terletak di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan. Selain camping, tempat ini menawarkan berbagai wahana seperti offroad adventure, ATV, highrope, paintball, dan cocok untuk camping serta lainnya. 
 

Meskipun berada di kawasan hutan pinus, Anda tidak perlu khawatir tentang makanan, karena sudah ada restoran di tempat wisata ini. 

Dengan pilihan tempat camping yang beragam ini, Anda dapat menikmati keindahan alam Magetan sambil berkemah bersama teman atau keluarga.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut