get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

Jadi Kota Hantu, Ratusan Rumah Mewah Dibiarkan Tak Berpenghuni

Minggu, 20 Agustus 2023 | 20:53 WIB
header img
Kota hantu ratusan rumah mewah tak berpenghuni foto: istimewa

BEIJING, iNewsPonorogo.id - Perumahan elite raksasa yang terdiri dari ratusan unit tempat tinggal mewah di Shenyang, China, telah menarik perhatian banyak orang. Proyek State Guest Mansions, ini mengundang rasa ingin tahu atas alasan pengembangnya tiba-tiba menghentikan pembangunan 250 unit tempat tinggal mewah, tanpa penjelasan.

Pada tahun 2010, saat industri real estate China sedang berkembang pesat, Greenland Group, raksasa properti, membeli lahan yang luas di sekitar Shenyang dan memulai pembangunan tempat peristirahatan yang dikhususkan untuk para orang kaya dan elit di wilayah tersebut.

Proyek ini terdiri dari 260 unit vila bergaya Eropa dengan detail yang begitu memukau, termasuk lantai marmer dan lampu gantung berlapis emas di langit-langitnya.

Namun, secara tiba-tiba, pada tahun 2018, pembangunan proyek ini dihentikan, dan akibatnya, proyek megah ini menjadi seperti kota hantu.

 "Semua yang ada di sini dibiarkan terbengkalai. Semua terasa sangat menyeramkan," ujar salah seorang warga setempat kepada AFP.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut