get app
inews
Aa Read Next : Begini Kondisi Korban Ledakan Petasan Balon Udara di Ponorogo, Bagian Wajah Menghitam

Pembukaan Peringatan 100 Tahun Pondok Gontor, Penulisan Mushaf hingga Sujud Syukur

Rabu, 27 September 2023 | 17:35 WIB
header img
Peringatan 100 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Pondok Modern Darussalam Gontor menggelar pembukaan peringatan 100 tahun Pondok Gontor. Didalam acara tersebut dilakukan penulisan pertama mushaf Gontor, oleh Khattath Maroko Syeikh Belaid Hamidi, dengan menuliskan lafaz Basmalah. 

Nantinya penulisan mushaf Gontor ini, akan dilakukan oleh ustaz Muhammad Nur, yang telah mendapat sanad dari Syeikh Belaid Hamidi. 

"Jadi warisan atau legacy yang akan kita berikan yakni melahirkan mushaf untuk generasi yang akan datang," kata KH Hamid Fahmy Zarkasyi, Ketua Umum Peringatan 100 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor.

Selain penulisan mushaf Gontor juga dilakukan sujud syukur yang diikuti oleh ribuan santri, kemudian juga para tokoh nasional yang hadir, berikut sejumlah ulama dan para alumni Pondok Gontor.

Para tokoh yang hadir yaitu, Rais 'Aam PBNU dan Ketua MUI, K.H. Anwar Iskandar, serta perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sa’id Ibrahim. Selain itu, akan ada Wakil Ketua MPR RI, Dr. Hidayat Nur Wahid, Wakil Gubernur Jatim, Dr. Emil Dardak, dan Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Qur'an (LPMQ) Abdul Aziz Sidqi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut