get app
inews
Aa Read Next : Harga Uang Kuno Kertas Rp500 Tahun 1992 Tembus Rp50 Juta

Bikin Penasaran, Tanaman Ini Harganya Mencapai 1,8 Miliar

Jum'at, 29 September 2023 | 20:29 WIB
header img
Tanaman ini dihargai Rp1,5 miliar foto: istimewa

Proses pembentukan corak yang unik ini membutuhkan waktu dan perhatian khusus, yang tentunya juga berkontribusi pada harganya yang tinggi.

Selain itu, warna daun juga berperan penting dalam menentukan harga "Billie". Warna daun yang kuning seperti mentega bisa meningkatkan nilai jualnya.

“Kan tanaman bisa sangat rimbun itu memerlukan waktu dan usaha dalam merawatnya. Lagi-lagi, usaha itu yang dihargai," tambahnya.

Kemudian, tidak hanya itu, warna batang "Billie" juga bisa memengaruhi harganya. Batang yang berwarna merah segar dapat membuat harga tanaman ini melonjak.

Lantas, apa sebenarnya Philodendron Billietiae Variegata?

Menurut informasi yang terdapat di pameran, tanaman ini adalah salah satu jenis Philodendron yang paling terkenal. Sejarah spesies ini dimulai ketika Philodendron billietiae pertama kali ditemukan oleh Frieda Billiet pada tahun 1981 di hutan hujan tropis dataran rendah Guyana, Perancis. 

Kemudian, budidayanya dimulai di Kebun Raya Nasional Belgia. Menariknya, bentuk variegata dari tanaman ini muncul secara tidak terduga melalui proses kultur jaringan.

Secara fisik, tanaman ini memiliki ciri khas berupa tangkai daun berwarna jingga-kuning, tepi daun yang bergelombang dan bergerigi, dengan varietas warna putih krem yang indah.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut