get app
inews
Aa Read Next : Israel Tembaki Rumah Warga dan Balai Kota Israel dengan Tank dan Rudal, Bukannya Serang Gaza 

Wallahu a'lam, 4 Tanda Akhir Zaman Datang dari Palestina

Senin, 09 Oktober 2023 | 14:11 WIB
header img
Ada tanda - tanda akhir zaman datang dari Palestina foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Palestina, tanah suci yang telah menjadi saksi sejarah panjang perjuangan dan konflik, kini mendapat sorotan dunia. Pasca-serangan zionis Israel yang mengakibatkan kerugian besar dan ratusan korban jiwa, Palestina kembali menjadi perhatian global.

Dalam konteks yang memilukan ini, mari kita menjelajahi tanda-tanda kiamat yang terkait dengan Palestina, yang sangat penting untuk diketahui.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا ۚ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

"Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS Al Isra (17): 1)

Berikut ini tanda kiamat di Palestina, sebagaimana telah himpun: 

1. Penaklukan Baitul Maqdis

Dikutip dari Almanhaj.org, dijelaskan bahwa di antara tanda-tanda kiamat adalah penaklukan Baitul Maqdis atau Masjidil Aqsa di Yerusalem, Palestina. Dijelaskan dalam hadits 'Auf bin Malik Radhiyallahu anhu, beliau berkata, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

اعْدُدْ سِتًّا بَيْنَ يَدَيِ السَّاعَةِ… (فَذَكَرَ مِنْهَـا:) فَتْحُ بَيْتِ الْمَقْدِسِ.

"Ingatlah (wahai 'Auf) ada enam (tanda) sebelum datangnya hari kiamat ...'." (Lalu beliau menyebutkan salah satunya), "Penaklukan Baitul Maqdis." (HR Bukhari. Telah disebutkan takhrijnya)

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut