get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan KA Turangga Vs Kereta Bandung Raya, Berikut Daftar Identitas Korban

Cerita Mistis Lokomotif BB 301 27 Bikin Merinding, Berani Naik?

Kamis, 12 Oktober 2023 | 22:32 WIB
header img
Cerita mistis lokomotif BB 301 27 bikin merinding foto: istimewa

MADIUN, iNewsPonorogo.id - Lokomotif BB 301 27, yang merupakan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan transmisi disel hidrolik, telah hadir di Indonesia sejak tahun 1960-an. Namun, di balik sejarahnya yang panjang, lokomotif ini terkenal dengan kisah mistis yang membuat bulu kuduk merinding.

Kisah mistis Lokomotif BB 301 27 ini dimulai pada tahun 1970-an. Lokomotif ini memang tak pernah mengalami masalah serius selama berdinas, tetapi pada tahun 1970-an, terjadi tragedi yang mengguncang banyak orang.

Merangkum dari berbagai sumber, peristiwa tragis ini bermula dari masalah pribadi antara seorang masinis dan asistennya. Perselisihan yang tak kunjung usai berujung pada aksi nekat sang masinis yang membunuh asistennya dengan cara yang sadis. 

Asisten masinis disebut tewas dengan kepala dimasukkan ke exhaust fan hingga terputus. Sang masinis yang melakukan pembunuhan ini kemudian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di atas lokomotif BB 301 27.

Sejak saat itu, kisah angker mulai menyelimuti lokomotif ini. Banyak cerita mistis yang muncul, termasuk penampakan sosok wanita yang duduk di ruang mesin, munculnya sosok masinis tambahan, dan berbagai cerita horor lain.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut