get app
inews
Aa Read Next : Cerita Pria Asal Ponorogo Disebut Mirip STY, hingga Bakal Nobar Lawan Uzbekistan

Intip Keindahan Wisata Bukit Soeharto Ponorogo, Ada Cerita Dibalik Pendirian Patung

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 07:59 WIB
header img
Mengunjungi destinasi Wisata Bukit Soeharto Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo, memang punya beragam tempat wisata yang cocok untuk liburan panjang arau cuma sekedar menghabiskan waktu akhir pekan, bareng keluarga dan orang tercinta.

Di Kota Reog ini ada wisata bernama Wisata Bukit Soeharto, yang ada di Desa Biting, Kecamatan Badegan. Dilokasi ini berdiri kokoh sebuah parung Presiden ke dua Indonesia, Soeharto setinggi 3 meter. Patung ini bukan hanya sekadar monumen, namun juga merupakan tanda penghormatan. 

Patung ini menghadirkan sentuhan sejarah yang mengagumkan di tengah alam yang asri. Namun pada saat Patung Soeharto didirikan ada cerita yang sengaja dirahasiakan oleh pengelola.

"Kita nggak boleh sembarangan, walaupun ini sekadar patung. Ini adalah sosok beliau yang menjadikan tempat ini, juga yang mengizinkan kita mengelola sini," kata Wahyu Bintoro, Ketua Pengelola Wisata Bukit Soeharto.

Awalnya, Wahyu memesan Patung Soeharto kepada seorang teman, namun saat pesanan datang, ukuran patungnya terbilang kecil. Akhirnya, ia memesan kembali dengan ukuran yang lebih besar yang dibuat oleh seorang seniman dari Yogyakarta.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut