get app
inews
Aa Read Next : Survei Indikator Sebut Prabowo Banyak Dipilih Gen Z Jadi Presiden 2024

Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Berikut Profil dan Sosok Gibran Rakabuming

Minggu, 22 Oktober 2023 | 20:39 WIB
header img
Gibran Rakabuming resmi jadi cawapres Prabowo foto: istimewa

Pada tahun kelahirannya, Gibran menjadi inspirasi bagi ayahnya, Jokowi, untuk memberi nama perusahaan mebelnya CV Rakabu. Sejak saat itu, Gibran sudah dihadirkan dalam perjalanan bisnis ayahnya.

Gibran Rakabuming menghabiskan masa kecilnya di kota kelahirannya, Solo. Namun, setelah menyelesaikan SMP, Gibran melanjutkan sekolah di Orchid Park Secondary School, Singapura. 

Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan University of Technology Insearch, Sydney, Australia, hingga lulus pada tahun 2010.

Selama hampir 8 tahun tinggal di luar negeri, Gibran belajar menjadi mandiri dan mengasah kemampuan serta karakternya jauh dari pengaruh kedua orangtuanya.

Di saat ayahnya, Jokowi, memulai kariernya sebagai politisi dengan menjadi walikota Solo pada tahun 2005, Gibran masih menjalani pendidikan di luar negeri.

Gibran memilih untuk membangun karir dan meraih kesuksesan dengan kemampuan kerjanya sendiri. Ia memulai dengan membuka bisnis catering bernama Chilli Pari pada Desember 2010. 

Dengan usaha kerasnya, Gibran berhasil memimpin Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo dan mendirikan House of Knowledge, yang bertujuan melatih karyawan catering Chilli Pari, terutama dalam berbahasa Inggris.

Gibran bersama adiknya, Kaesang Pangarep, juga merintis bisnis Kafe Markobar yang awalnya berlokasi di Solo. Kafe ini dikenal karena menyajikan berbagai varian martabak yang viral di media sosial.

Tidak hanya berhenti di situ, Gibran mengembangkan bisnis reparasi produk Apple dengan nama Icolor. Konsepnya yang inovatif memungkinkan pelanggan untuk menunggu di rumah, sementara tukang reparasi datang ke lokasi yang diinginkan.

Selain kesuksesan di dunia bisnis, Gibran juga menjalani kehidupan pribadi yang bahagia. Ia menikah dengan Putri Solo, Selvi Ananda Putri, pada bulan Juni 2015. Pasangan ini diberkahi dengan seorang putra bernama Jan Ethes Srinarendra, yang lahir pada 10 Maret 2016.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut