get app
inews
Aa Read Next : 16 TPS Ini Berpotensi Pemungutan Suara Ulang, Berikut Alasan Bawaslu

Luar Biasa! Khatam Juz 30, Aluna Murid TK Al Azhar 31 Yogyakarta Diarak Keliling Kampus

Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:58 WIB
header img
Aluna murid TK Islam Al Azhar 31 Yogyakarta diarak keliling kampus, karena khatam juz 30. Foto: Dok TK Islam Al Azhar 31 Yogyakarta

YOGYAKARTA, iNews.id - Di TK Islam Al Azhar 31 Yogyakarta, ada seorang murid yang telah berhasil menghafal Al Qur'an Juz 30 dan dia diarak mengelilingi kampus sebagai tanda penghargaan dan motivasi bagi semua murid dan staf sekolah pada hari Kamis, 12 Oktober 2023.

Upacara penghargaan ini disaksikan oleh seluruh murid TK dan guru-gurunya. Setiap guru memberikan pelukan, doa, dan sebuah hadiah kepada murid yang duduk di kursi yang telah disiapkan. 

Banyak guru yang tidak dapat menahan air mata haru mereka ketika melihat murid ini menjadi pusat perhatian.

Murid ini diarak mengelilingi kampus, dari tingkat KB hingga SMA, diikuti oleh seluruh murid lainnya sambil ditemani dengan alunan sholawat. Banyak murid dari unit lain juga terkesima saat melihat prosesi pengarakan ini.

Murid yang mendapat penghargaan ini adalah Aluna dari kelas TK B, yang telah memulai belajar Al Qur'an sejak usia 3 tahun. Tentu saja, keberhasilannya ini tidak lepas dari upaya keras kedua orangtuanya selama ini.

Sejak usia 3 tahun, Aluna selalu dikenalkan dengan Al Qur'an di rumahnya. Ini membuat Aluna merasa dekat dengan Al Qur'an dan lebih mudah menghafal serta mencintainya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut