get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa di Ponorogo Mencalonkan Diri Calon Bupati Daftar ke PKB

Menikmati Keindahan Malam Ponorogo dari Ketinggian di Puncak Kuik, Cocok untuk Camping

Sabtu, 04 November 2023 | 09:22 WIB
header img
Menjajaki Puncak Kuik bisa lihat pemandangan malam Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Berkunjung di Kabupaten Ponorogo tidak cuma sekedar menonton pertunjukan Reog atau menikmati beragam kuliner khas, ada berbagai tempat wisata yang cocok untuk melepas penat saat akhir pekan atau waktu libur panjang, salah satunya di Puncak Kuik.

Puncak gunung atau bukit seringkali menjadi tujuan wisata yang populer. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, area ini juga sering dijadikan tempat untuk aktivitas camping yang mengasyikkan. 
 

Puncak Kuik, terletak di Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, atau biasa di sebut Gunung Gajah. Meskipun berada di lokasi yang agak terpencil, jarak tempuh menuju Puncak Kuik dari pusat Kota Ponorogo sekitar 21 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam. Namun, perjalanan ini sebanding dengan pemandangan spektakuler yang akan Anda temui di puncak.

Puncak Kuik memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Salah satu daya tarik utama dari tempat ini adalah pemandangan terbuka ke sisi utara yang terbentang tanpa penghalang, termasuk pemandangan Kota Ponorogo.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut