get app
inews
Aa Read Next : MasyAllah! Bayi Mugil Selamat, Usai Bertahan dari Reruntuhan Bangunan Gaza

Kasus Pembuangan Bayi di Ponorogo, Tersangka Melahirkan Sendiri dan Potong Pakai Gunting

Senin, 13 November 2023 | 07:14 WIB
header img
Kapolres Ponorogo jelaskan kronologi kasus pembuangan bayi di sungai foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kasus pembuangan bayi tak berdosa yang ditemukan di sungai Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Ponorogo, akhirnya terungkap. Setelah dilakukan penyelidikan polisi menetapkan ST (17) sebagai tersangka.

Tersangka, yang masih remaja ini, tega berbuat keji terhadap anak kandunganmu sendiri, karena mengaku kalut usai bayinya tidak diakui oleh suami sirinya.

“Tersangka, melahirkan bayinya secara mandiri dikamar mandi, lalu memotong tali pusar dengan gunting,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko.

Adapun kronologi kejadian ini bermula dari permasalahan antara konflik tersangka dengan seorang pria, yang dinikahi siri pada November 2022 lalu.

“Suaminya tidak percaya dengan pengakuan tersangka telah hamil, dengan menunjukan bukti tespek kehamilan, dan justru memulangkannya ke rumah orang tua tersangka di Ponorogo,” terangnya.

Lanjutnya, Kapolres menambahkan bahwa kemungkinan, panik atau malu, sehingga membuat, tersangka berniat menggugurkan bayinya, dengan memesan obat secara online.

“Tersangka membeli obat diduga penggugur bayi, seharga Rp1,6 juta. Setelah minum beberapa kali, akhirnya membuat tersangka melahirkan bayinya,” jelasnya.

Setelah lahir, masih menurut Kapolres, dimana Bayi perempuan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam karung dan membuangnya ke sungai.

“Tersangka mengaku, setelah melahirkan, bayi dimasukkan ke dalam karung, sebelum dibuang ke sungai,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 80 ayat 3,4, juncto Pasal 76c UU RI No 36 Tahun 2014 perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut