get app
inews
Aa Read Next : Besok! KPU Buka Pendaftaran Capres Cawapres, Siapa yang Pertama

BREAKING NEWS, Hasil Pengundian Nomor Urut Capres dan Cawapres oleh KPU

Selasa, 14 November 2023 | 20:58 WIB
header img
Pengundian nomor urut Capres dan Cawapres Pilpres 2024 foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Setelah menetapkan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemudian melakukan pengundian nomor urut Capres dan Cawapres di Pilpres 2024. 

Setelah dilakukan pengundian maka diperoleh hasil pasangan calon Presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan giliran pertama mengambil gulungan yang berisikan nomor urut. Usai dibuka paslon yang diusung Nasdem, PKB dan beberapa parpol lain ini mendapat nomor urut satu.

Kemudian untuk paslon capres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendapat giliran mengambil nomor urut yang kedua, namun setelah dibuka, mendapat nomor urut tiga.

Terakhir paslon Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming mendapat giliran mengambil nomor urut yang terakhir, namun justru mendapat nomor urut 2 setelah dibuka.

Sebelumnya KPU memang sudah menjelaskan terdapat dua tahap mekanisme untuk menentukan nomor urut.

Pasangan capres dan cawapres akan lebih dulu mengambil nomor antrean. Nomor antrean ini untuk mengundi siapa yang lebih dulu mengambil nomor penetapan capres dan cawapres.

Adapun pengambilan nomor antrean disesuaikan berdasarkan waktu pendaftaran capres dan cawapres. Mereka yang lebih dulu mendaftar ke KPU, akan dipersilakan mengambil nomor antrean pertama.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut