get app
inews
Aa Read Next : Caleg Bermodal 78 Suara Berpeluang Duduk di Kursi DPRD Ponorogo, Ini Penjelasannya

Daftar Bacaleg Perindo Ponorogo Naik Delman hingga Ziarah Batoro Katong, Ini Alasannya

Minggu, 14 Mei 2023 | 11:20 WIB
header img
Perindo Ponorogo daftar Bacaleg naik kuda ke KPU foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - DPD Partai Perindo Ponorogo menjadi partai yang ke delapan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo.

Didalam mendaftarkan bacalegnya, DPD Perindo berbeda dengan partai lain, yaitu dengan naik delman, dari makam Batoro Katong menuju kantor KPU. Dimana sebelumnya seluruh pengurus, kader dan juga Bacaleg Perindo melakukan ziarah ke makam pendiri Ponorogo tersebut.

“Kami memang sengaja mengajak seluruh Bacaleg ziarah ke makam Batoro Katong. Selain berdoa juga untuk meneladani spirit pendiri Ponorogo didalam mensejahterakan masyarakat,”  kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Ponorogo, Yuli Kurniawan.

Disamping itu, masih menurut Yuli, naik kuda delman untuk mendaftar Bacaleg ke KPU bukan tanpa alasan. Ada filosofi tersendiri.

“Kuda itu hewan pekerja keras, dan cerdas serta kuat. Jadi Bacaleg Perindo juga harus bekerja keras serta berfikir bagaimana berbuat untuk masyarakat Ponorogo,” terangnya.

Partai Perindo Ponorogo di hari terakhir masa pendaftaran, menyerahkan 42 berkas bacalegnya untuk bertarung dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti. Ada target tertentu, meskipun di Pileg sebelumnya belum ada kursi di DPRD.

“Targetnya di semua daerah pemilihan (Dapil), ada perwakilan dari anggota legislatif Partai Perindo,” jelasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut