get app
inews
Aa Read Next : Caleg Bermodal 78 Suara Berpeluang Duduk di Kursi DPRD Ponorogo, Ini Penjelasannya

Nasdem Ponorogo Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ipong: 40 Persen Kuota Perempuan

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:41 WIB
header img
Nasdem Ponorogo daftarkan Bacaleg ke KPU foto; iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - DPD Partai Nasdem Ponorogo mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendaftaran Bacaleg Nasdem di iringi sejumlah kesenian, mulai dari Reyog Ponorogo, Barongsai, Hadroh, Unta-Untanan dan Gajah-Gajahan. Dimana hal ini bentuk dari partisipasinya daripada pelaku seni untuk turut serta mendampingi Nasdem ke KPU.

Ketua DPD Nasdem Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyebutkan, dalam penyerahan dokumen pendaftaran 45 bakal calon legislatif DPRD Ponorogo 2024-2029, semua sudah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPUD.

Lanjutnya, untuk keterwakilan perempuan masih menurut Ipong menyebutkan, dari semua bacaleg, yang mendaftar, oleh Nasdem adalah 40 persen.

“Nasdem Ponorogo untuk keterwakilan perempuan 40 persen. Hal ini untuk menyikapi jika ada perubahan aturan PKPU. Sehingga persyaratan terpenuhi baik menggunakan aturan lama maupun baru,” jelasnya.

Masih menurut Ipong, menambahkan, dalam pendaftaran Caleg ini, dari 10 incumbent partai yang mendaftar hanya 9. Dimana satu incumbent tidak lagi mencalonkan diri, karena ingin kembali fokus sebagai pengusaha.

“45 Bacaleg hanya 9 yang Kembali mendaftar, satu incumbent yaitu kakak Eka, tidak lagi mencalonkan kembali,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut