get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Evakuasi 2 Ular Berukuran Besar Resahkan Warga Ponorogo

Inspiratif, Kisah Guru di Ponorogo Bikinkan Rumah Singgah Bagi Warga Kurang Mampu

Sabtu, 25 November 2023 | 09:14 WIB
header img
Kisah inspiratif guru di Ponorogo bikinkan rumah singgah bagi warga kurang mampu foto: istimewa

Di Asrama yang diberi nama Griya Amanah ini, anak-anak juga diberikan bekal ketrampilan kecakapan hidup melalui kegiatan bercocok tanam aneka buah dan sayuran.

“Program bertanam ini bukan sekadar aktifitas dibidang pertanian, tetapi sarana untuk mengajarkan anak-anak tentang kepedulian sosial. Hasil panennya tidak hanya dinikmati oleh mereka, tetapi juga dibagikan kepada tetangga dan siapa saja yang membutuhkan,” terangnya. 

Bagi Tarmin, bahwa apa yang dilakukan bisa memberikan bekal ketrampilan dan kecakapan hidup kepada anak-anak, dengan harapan bisa berguna nanti dimasa depan mereka sendiri.

Rumah singgah yang dibangun Tarmin juga ada manfaat lain, tidak sekedar membantu para siswa, namun sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

“Rumah singgah tersebut, juga diperuntukkan membantu kalau ada pasien dan pendamping yang kurang mampu saat sedang menjalani perawatan dirumah sakit rujukan di Ponorogo, bisa memanfaatkan tempat ini,” pungkasnya.

Semoga apa yang dilakukan oleh Tarmin dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk memberikan kontribusi positif untuk masyarakat di sekitar kita. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut