get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Rasa Syukur, Masyarakat Adat Kelurahan Kepatihan Ponorogo Purak 3 Buceng Raksasa

Ratusan Warga di Desa Mrican Ponorogo Mengaku Diserang Chikungunya

Rabu, 31 Januari 2024 | 20:50 WIB
header img
Sejumlah warga di Ponorogo mengaku menderita foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ratusan warga di Dusun Trenceng, Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, terserang virus chikungunya. Tak hanya anak-anak, sejumlah lansia juga tidak luput dari penyakit akibat gigitan nyamuk tersebut. 

Warga yang terdeteksi terkena cikungunya ini rata-rata mengalami demam, nyeri pada persendian, kaku pada badan. Lantas beberapa diantaranya sempat alami kelumpuhan.

“Sudah tiga minggu. Kaki rasanya sakit, ruas ruas jari kaki rasanya sakit, kaku kalau kambuh untuk jalan nggak bisa,” kata salah satu warga, Iis Dian.

Wabah cikungunya ini sudah menjangkit warga sekitar tiga bulan dan terus berlangsung hingga saat ini. Bahkan hampir setiap keluarga sudah terjangkiti penyakit ini.

“Kemarin satu hari satu malam nggak bisa bangun kalau nggak minum obat. Kaki masih ngilu, rasanya kayak kemeng,” terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh warga lain, Kedah, setelah terkena penyakit tersebut, sempat dirinya susah untuk berdiri sendiri. 

“Beberapa hari sakit. bapaknya juga sakit sama,” pungkasnya..

Pihak desa sebenarnya sudah berupaya keras untuk menanggulangi agar wabah tidak terus menyebar dan menyerang warga, termasuk melaporkan ke Puskesmas

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut