get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Satu Keluarga Tewas Berpelukan Saat Rumahnya Terbakar

Breaking News! Kebakaran Hanguskan Toko Sembako di Ponorogo, Kerugian 1 Miliar

Selasa, 02 April 2024 | 03:37 WIB
header img
Kebakaran hebat menghanguskan bangunan toko sembako di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kebakaran hebat menimpa sebuah bangunan toko sembako yang ada di Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Tonatan, Ponorogo. Api cepat membesar hingga menghanguskan seluruh dagangan yang ada di dalam toko.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 24.00 WIB. Api membakar toko sembako milik Iim Sudrajat," kata Kapolsek Ponorogo, Iptu Mustofa Sahid.

Lanjutnya, Sahid menambahkan bahwa api pertama kali terlihat didalam toko, dan cepat membesar. Selain menghanguskan toko juga merembet hingga ke rumah pemilik yang berada di belakang toko.

"Rumah yang berada di belakang toko, juga ikut terbakar sebagian, berikut barang-barang didalam rumah," terangnya. 

Masih menurut Sahid, bahwa hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Sebab, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. Namun, dari keterangan saksi, api pertama kali muncul dari sekring listrik.

"Untuk penyebab kebakaran belum pasti, kita masih melakukan penyelidikan," ungkapnya. 

Guna memadamkan api, ada 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil tangki milik BPBD Ponorogo dikerahkan. Meski akhirnya api berhasil dipadamkan, namun seisi toko sembako tersebut sudah terlanjur terbakar habis.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar. Sebab, barang-barang di toko merupakan stok yang akan dijual untuk lebaran,” pungkasnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik rumah dan keluarganya sudah keluar dan menyelamatkan diri, pada saat kejadian.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut