get app
inews
Aa Read Next : Serentak 72 Kota, Arsenal Indonesia Supporters Ponorogo Gelar Aksi Donor Darah

Pacuan Kuda Eyang Katong Ponorogo di Ikuti Ratusan Peserta, Ada Juga Kelas Andong

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:52 WIB
header img
Pacuan Kuda di Ponorogo di ikuti oleh ratusan kuda dari berbagai daerah foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ratusan peserta dari berbagai daerah mengikuti ajang perlombaan pacuan kuda memperebutkan Piala Eyang Katong X di Lapangan Mapolres Ponorogo.

Pacuan kuda yang menjadi salah satu kegiatan didalam memeriahkan perayaan Grebeg Suro ini, langsung mengundang antusias penonton, memadati lapangan yang memang disengaja diubah menjadi arena pacuan kuda ini.

Diperlombakan yang sudah sepuluh tahun ini diikuti sedikitnya 131 kuda dan 45 joki. Selain peserta lokal, mereka berasal dari luar Ponorogo, diantaranya dari Jawa Tengah, Madura, hingga Cilacap. Dimanapara peserta rata-rata membawa 2-4 kuda guna mengikuti berbagai kelas.

‘’Perlombaan ini juga untuk persiapan Porprov (pekan olahraga provinsi) tahun depan,’’ kata Songgo Prakoso, ketua panitia Pacuan Kuda Eyang Katong X.

Lanjutnya, Songgo menambahkan bahwa dari 16 yang dipertandingkan, ada kategori kelas yang menarik dan dinantikan penonton, yaitu kelas perdok atau kuda andong yang diikuti delapan peserta. Kelas ini juga terdiri dari dua, umum dan lokal. 

‘’Kategori umum pesertanya bebas dari luar daerah. Kalau perdok lokal untuk mewadahi pemilik andong di Ponorogo,’’ pungkasnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut