get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Israel Bom Bayi Kembar Berusia 4 Hari Bersama Ibunya di Gaza hingga Tewas 

Pejudo Aljazair Ini Pilih Kalah WO daripada Tanding Lawan Wakil Israel di Olimpiade Paris 2024

Senin, 29 Juli 2024 | 10:02 WIB
header img
Pejudo Aljazair diduga memilih kalah WO daripada bertanding melawan wakil Israel di Olimpiade Paris 2024. Pejudo tersebut bernama Messaoud Redouane Dris. Foto: International Judo Federation

Banyak pihak menduga bahwa Dris sengaja menaikkan berat badannya untuk menghindari pertandingan melawan wakil Israel.

"Pesaing Tohar telah mengundurkan diri dari kompetisi," kata Komite Olimpiade Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Barrons, Minggu (29/7/2024). "Delegasi Israel akan terus berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Olimpiade. Kami yakin perilaku seperti ini tidak pantas di dunia olahraga,” lanjutnya.

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, beberapa pejudo juga memilih mengundurkan diri atau menolak bertanding melawan wakil Israel.

Salah satunya adalah pejudo Aljazair lainnya, Fethi Nourine. Dia juga menolak bertanding melawan Tohar Butbul di Olimpiade Tokyo 2020, sehingga memilih mundur di babak kedua. Namun, Fethi Nourine dijatuhi sanksi 10 tahun oleh Federasi Judo Internasional (IJF) atas tindakannya tersebut.

Dris memilih langkah berbeda dari Nourine untuk menghindari bertanding melawan wakil Israel. Dengan menaikkan berat badan yang tidak sesuai, Dris terhindar dari hukuman.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut