get app
inews
Aa Read Next : Kisah Nur Jasinta, Gadis Cantik Pembenci Islam Memutuskan Masuk Islam usai Mimpi Menakjubkan

Merasa Tenang Dengar Sholawat, Sri Ratna Gadis asal Mempawah Kalbar Putuskan Syahadat jadi Mualaf 

Rabu, 04 September 2024 | 15:56 WIB
header img
Sri Ratna, gadis asal Mempawa, Kalbar, dapat hidayah dari Alloh memutuskan syahadat memeluk Islam. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Karena sering mendengar lantunan sholawat, gadis cantik bernama Sri Ratna mendapat hidayah Islam mengucap dua kalimat syahadat. Proses bersyahadat Sri Ratna, sangat menginspirasi banyak orang. 

Ratna, yang berasal dari Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, mulai tertarik dengan ajaran agama Islam setelah mendengarkan konten sholawat di media sosial.

Pada saat itu, Ratna merasakan ketenangan dan keharuan yang mendalam, meskipun ia sama sekali tidak mengerti makna dari sholawat yang didengarnya. Bahkan, ia sampai menangis karena hatinya begitu tersentuh oleh lantunan sholawat tersebut.

"Awalnya saya hanya mendengarkan sholawat melalui media sosial seperti Facebook, TikTok, dan Instagram. Mendengarkan sholawat memberikan rasa kedamaian dan ketenangan, bahkan membuat saya menangis," ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit.

Namun, Ratna tidak langsung tertarik untuk menjadi mualaf. Ia masih merasa ragu dengan agama Islam. Di sisi lain, ia merasa heran dengan rasa damai yang dirasakannya setelah mendengarkan sholawat. Karena itu, Ratna terus mempelajari agama Islam.

"Saya berpikir jika saya memutuskan untuk masuk Islam, saya harus melakukannya dengan sepenuh hati karena agama ini akan saya bawa hingga akhir hayat," ungkap Ratna.

Setelah tujuh bulan mendalami ajaran Islam, Ratna akhirnya menemukan keyakinan bahwa Islam adalah agama yang sempurna. Ia mengatakan bahwa kesempurnaan itu hanya bisa dirasakan oleh orang-orang tertentu. "Islam adalah sesuatu yang tidak bisa dirasakan oleh semua orang," lanjutnya.

Kini, Ratna resmi menjadi Muslimah setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan ustadz setempat. Ia juga mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dan mulai mengenakan hijab.

Ke depannya, Ratna berkomitmen untuk melanjutkan perjalanan spiritualnya dengan memperdalam ajaran Islam untuk menyempurnakan imannya. 

"Saya sekarang sudah mantap untuk mengenal Islam lebih dalam lagi, belajar salat, puasa, dan doa. Agama ini bukanlah permainan, jadi jika ingin memahami Islam lebih dalam, lakukanlah dengan sepenuh hati," tutupnya.

Allahu a'lam. 
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut