get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Viral Tempat Wisata Tertua di Indonesia Ada di Bondowoso, Taman Hijaunya bak Lukisan Negeri Dongeng 

Senin, 09 September 2024 | 13:43 WIB
header img
Tempat wisata tertua di Indonesia ada di Bondowoso, taman hijaunya bak lukisan negeri dongeng. Foto: ist 

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Desa di Bondowoso patut dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Desa ini mungkin belum banyak dikenal oleh wisatawan. Keunikan desa ini terletak pada tempat wisatanya yang merupakan salah satu yang tertua di Indonesia, sudah ada sejak masa penjajahan Belanda.

Penasaran ingin melihat keindahan desa di Bondowoso ini? Berikut ulasannya yang kami rangkum pada Senin (9/9/2024).

Pariwisata di Bondowoso memang belum sepopuler Malang atau Banyuwangi. Namun, kota yang tidak memiliki pantai ini menyimpan sebuah destinasi eksotis yang patut dijelajahi.

Lokasinya tersembunyi di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ijen. Di desa ini terdapat pemandangan menakjubkan bernama Taman Galuh. Taman Galuh sering disebut sebagai negeri dongeng oleh masyarakat setempat. Keindahan perbukitan hijau di sini tampak seperti lukisan. Di Taman Galuh, Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan yang ditutupi rumput hijau dan bunga-bunga cantik yang tersebar luas.

"Filing gut lakasut nih guys dari Bondowoso. Keren yah guys tamannya yang dipenuhi tumbuhan berwarna hijau yang bikin kita makin terpukau. Kalau dilihat taman ini seperti Unreal yaa seperti di negeri dongeng, tapi faktanya ini beneran Indonesia punya. Semoga kealamiannya tetap terjaga," tulis Instagram @ayodolan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut