get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, 2 Mobil dan 1 Motor Bertabrakan di Ponorogo hingga Terjun ke Sungai

Cara Unik Satlantas Polres Ponorogo Gandeng Komunitas Tekan Balap Liar

Senin, 30 September 2024 | 11:41 WIB
header img
Satlantas Polres Ponorogo sosialisasi tertib berlalu lintas foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Banyak cara dilakukan oleh Satlantas Polres Ponorogo, guna menekan angka laka lantas dan balap liar, diantaranya dengan mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada sejumlah komunitas motor. 

Kasatlantas AKP Bayu Pratama Sudirno mengatakan bahwa kegitan kumpul-kumpul sekaligus nonton bareng ini juga sekaligus melakukan evaluasi hasil dari latihan bersama (latber) yang sudah digelar setiap pekan.

"Komunikasi yang sudah baik ini terus kita jalankan, tentu kita juga minta saran dan masukan dari mereka terkait latber," katanya.

Lanjutnya, Bayu menambahkan bahwa usai digelar latihan bersama drag race dan road race, ternyata berpengaruh signifikan terhadap berkurangnya aksi balap liar. Dimana, sebelum adanya latber tersebut setiap malam minggu puluhan kendaraan terjaring balap liar.

"Saat ini paling hanya satu dua kendaraan saja yang terjaring razia, berbeda ketika setelah adanya kegiatan latber," terangnya. 

Selain itu, masih menurut Bayu, jika biasanya latber digelar di Jalan Juanda, Kelurahan Tonatan, nantinya akan ada ruas jalan lain yang bakal dipergunakan, yaitu ke Jalan Raya Sampung-Kauman, masuk di Kecamatan Kauman. 

"Kita akan ada penambahan lokasi baru. Jadi tidak cuma dijalan Juanda saja, namun nantinya rencana bergantian," imbuhnya

Selain pemindahan lokasi, latber yang sebelumnya sepekan sekali ini diganti menjadi dua pekan sekali.

"Tujuan utamanya menekan aksi balap liar, serta mewujudkan Ponorogo yang aman dan tertib berlalu lintas," pungkasnya. 

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut