get app
inews
Aa Read Next : Dari Hobi Jadi Cuan, Aris Fotografer Muda Ponorogo Kini Rambah Konten Kreator

Duta Wisata Ponorogo Dapat Gelar Raka Jatim 2024 dan Runner Up Berbakat

Minggu, 06 Oktober 2024 | 19:01 WIB
header img
Duta wisata Kabupaten Ponorogo meraih gelar Raka Jatim 2024 foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ajang pemilihan Raka-Raki Jawa Timur 2024 telah usai. Dimana pada ajang tahun ini menjadi kegembiraan bagi Kabupaten Ponorogo, setelah perwakilan duta wisatanya berhasil mendapatkan gelar Raka Jawa Timur 2024.

Fiki Andriansah, memang sebelumnya meraih predikat Kakang-Senduk Kabupaten Ponorogo bersama Delfina Meryl Callista, sehingga dirinya menjadi perwakilan guna mengikuti ajang pemilihan Raka-Raki Jawa Timur 2024.

Apa yang didapat Fiki ini menjadi tonggak sejarah. Dimana sejak tahun 2004, Kabupaten Ponorogo, belum pernah mendapat gelar Raka atau Raki, paling-paling hanya sebatas Wakil 1.

“Alhamdulillah, ini merupakan pencapaian yang luar biasa setelah 20 tahun. Akhirnya dapat gelar Raka Jatim,” kata Tini Fifiantini, Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Disbudparpora Ponorogo.

Seleksi terbuka untuk duta wisata dari angkatan manapun, dengan syarat usia. Usai seleksi, akhirnya Fiki Andriansah (Wakil 1 Kakang 2019) dan Delfina Meryl Callista (Senduk 2021) yang terpilih untuk maju ke tingkat provinsi Jatim.

“Kami membekali mereka dengan berbagai keterampilan. Tidak cuma bahasa Inggris namun juga pengetahuan tentang ekonomi kreatif dan pariwisata, semuanya dibimbing oleh mentor para ahli,” terangnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut