get app
inews
Aa Read Next : Tawon Vespa Mengamuk dan Menyerang Satu Keluarga, Ada Korban Tewas

Derita Keluarga Sri Mulyani di OKI, Suami Buta Istri Tumor Otak

Rabu, 09 Maret 2022 | 16:33 WIB
header img
Dede Sri Mulyani terbaring dijaga ketiga anaknya di kontrakan sederhana di wilayah Kayu Agung. (Foto: inews.id Fitriadi)

OKI, inews.id, - Ternyata masih ada warga Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan (Sumsel) yang belum mendapatkan bantuan dan perhatian pemerintah. Padahal pasangan suami dan istri ini sangat membutuhkan bantuan dari siapa pun, setelah suami mengalami kebutaan dan istri tumor otak. 

Sungguh kondisi pasangan suami istri, Hartoni dan Dede Sri Mulyadi, warga Kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI ini sangat menyedihkan. Keduanya menderita penyakit serius yang membuatnya tidak dapat mencari nafkah untuk ketiga anaknya. 

Dengan kebuataan yang dialaminya, Hartoni (43) hanya bisa pasrah dan menangis, karena teringat akan masa depan mereka dan ketiga anaknya. Selama ini, mereka menggantung hidup dengan anak perempuan yang bekerja di toko sembako. 

Di toko sembako milik warga itu, anaknya mendapatkan upah Rp35.000 per hari. Namun karena karena harus mengurus kedua orang tuanya yang terus menurun kesehatannya, anaknya tersebut tidak lagi bekerja. Saat ini, keluarga ini kebingungan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Kami meminta dan memohon kepada Presiden Jokowi dan jajaran, tolonglah kami. Bagaimana kami mau berobat, dan bagaimana masa depan kami," ujar Hartoni sambil menangis. 

Hartoni merasa sedih selain tidak dapat mencari nafkah karena tidak dapat melihat, keluarga tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bahkan yang membuatnya sedih, warga yang masih sehat dan memiliki tanah dapat bantuan bedah rumah. 

Sedangkan mereka yang dalam keadaan sakit serta tinggal di kontrakan tidak mendapatkan apa-apa. "Tolong pak Presiden. Kami tidak mendapatkan bantuan, silakan selidiki," katanya. 

Hartoni sudah tujuh tahun mengalami gangguan penglihatan akibat penyempitan saraf. Begitu juga istri, Dede Sri Mulyani mengidap tumor otak komplikasi penyakit lainnya. Akibat penyakit yang dialami, pasangan suami istri ini tidak dapat berjalan lagi, semuanya harus dibantu ketiga anaknya. 

Karena itu, Hartoni berharap semua pihak terutama pemerintah agar mau membantunya keluar dari beban hidup yang memilukan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut