get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Ponorogo Terjaring Razia Saat Nongkrong

Puluhan Sekolah Dasar Di Ponorogo Tanpa Kasek

Jum'at, 18 Maret 2022 | 14:07 WIB
header img
SDN Bringinan salah satu sekolah yang di isi Plt Kepala Sekolah (foto; inews.id putra)

PONOROGO, inewsponorogo.id, - Puluhan Sekolah Dasar di Kabupaten Ponorogo tanpa memiliki Kepala Sekolah. Data Dinas Pendidikan setempat terdapat 93 Sekolah Dasar dari 579 mengalami kekosongan Kepala Sekolah.

Kekosongan kepala sekolah disejumlah sekolah tersebut disebabkan karena telah masuk masa purna tugas, dan belum ada penggantinya.

"Ada 93 yang kosong untuk SD karena purna tugas kepala sekolahnya," kata Edy Supriyanto Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Ponorogo.

Terkait hal tersebut, masih menurut Edy, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Ponorogo untuk segera meng SKan sebanyak 93 orang guna mengisi kekosongan Kepala SD pada tahun ini.

"Nanti akan diterbitkan SK. Sambil menunggu diklat guru penggerak," terangnya.

Pasalnya, berdasarkan peraturan menteri kalau tidak memiliki guru penggerak bisa diambilkan yang lolos seleksi. Sedangkan rata-rata mereka para calon Kasek tersebut belum mengikuti diklat.

"Harapan kami segera di tempatkan, guna mengisi kekosongan agar penyelenggaraan sekolah bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Edy melanjutkan saat Ini, yang belum ada Kepala SD diisi oleh PLt. dengan masa jabatan yang relatif, ada yang satu tahun ada juga yang enam bulan. Namun setiap 3 bulan akan akan diperbarui.

"Per 3 bulan kan diperbaharui untuk jabatan Plt. Kepala SD," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut