get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Penyebab Sementara Kecelakaan Tol Cikampek yang Tewaskan 12 Orang

Kapolri Perintahkan Kapolda Cek Stok Minyak Goreng Setiap Hari Jelang Ramadan

Minggu, 27 Maret 2022 | 07:30 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pabrik minyak goreng di Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh kapolda melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah setiap hari. Pengecekan diperlukan agar kebutuhan masyarakat jelang Ramadan terpenuhi.

"Termasuk tempat yang kosong di mana untuk diinformasikan, sehingga kemudian bisa dihubungi para distributor yang sudah dicatat untuk mengisi wilayah yang kosong," kata Sigit usai meninjau produsen minyak goreng PT Smart di Rungkut, Surabaya, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Sigit, pengawasan dan pemantauan yang dilakukan Polri untuk memberikan kepastian serta jaminan kepada masyarakat bahwa minyak goreng jenis curah stoknya terjamin. Selain itu harga penjualannya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.

Sigit mengimbau masyarakat tidak panik dan tenang untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng khususnya saat menunaikan ibadah puasa. Polri akan memantau ketersediaan minyak goreng tiap harinya dan memastik distribusi berjalan dengan baik.

"Ini akan kita ikuti terus. Mudah-mudahan ketersediaan minyak curah dan harga eceran tertinggi betul-betul ada di pasaran, khususnya di bulan Ramadan," ujar Sigit.

Terkait kunjungan di PT Smart, Sigit mengatakan produsen ini mampu menghasilkan minyak goreng sebanyak 250 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Timur. 

"Kemudian tadi dari hasil diskusi, pihak produsen siap untuk tingkatkan produksi kebutuhan minyak curah," ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Sigit menambahkan, Polri juga  akan berkomunikasi dengan Kementerian Perindustrian untuk bisa menambah produksi. 

"Kita juga tadi tanyakan langsung ke beberapa distributor yang mendapatkan penugasan dari PT Smart untuk membagikan dan menyalurkan ke seluruh wilayah Jawa Timur," ujar Sigit.
 

 

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut