get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Santri Dibakar saat Sedang Tertidur di Ponpes, Ini Kondisi Korban

Kunjungi Ponpes Wali Songo, Wapres Ma’ruf Amin Berdialog Dengan Santri

Rabu, 30 Maret 2022 | 18:41 WIB
header img
Wakil Presiden Ma’ruf Amin Mengunjungi Pondok Pesantren Wali Songo Ponorogo (foto; ist)

PONOROGO, iNews.id - Selain melakukan panen pisang Cavendish dan meninjau berbagai produk UMKM, Wakil Presiden Maruf Amin juga meresmikan gedung international islamic junior school MI Mambaul Huda di Pondok Pesantren Wali Songo, Desa Ngabar, pada saat kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo.

Dalam silaturahmi kali ini Wapres Maruf juga berkesempatan untuk menyapa dan berdialog langsung dengan dua santri Ponpes Wali Songo.

Dalam dialog tersebut, merasa bangga dengan cita-cita besar yang dimilik oleh santri Ponpes Wali Songo yang salah satunya ingin menjadi ilmuan Matematika dengan menempuh kuliah di perguruan tinggi di Korea.

"Saya kira kita butuh pemuda pemudi yang punya semangat tinggi sehingga kita bisa menyiapkan SDM yang unggul bukan hanya lokal tapi juga global," kata Wapres Ma’ruf.

Lanjutnya, Mantan Rais Aam PBNU menambahkan dirinya adalah seorang santri yang saat ini diberikan amanah untuk menjadi Wakil Presiden RI.

Sehingga menjadi seorang santri bukan menjadi halangan untuk bercita-cita setinggi mungkin.

"Kejar gelar profesor dengan basis pesantren sehingga tidak hanya menguasai ilmu agama tapi juga ilmu yang lain," tambahnya.

Masih menurut Maruf sudah menjadi kewajiban seorang santri untuk menuntut ilmu pengetahuan semaksimal mungkin karena hal tersebut adalah bagian dari yang diperintahkan oleh Allah Swt.

"Ilmu pengetahuan adalah awal kemakmuran, dan bagian yang diperintahkan. Untuk itu menjadi tanggung jawabmu untuk memakmurkan bumi dan kuncinya adalah ilmu pengetahuan," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut