get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pemotor Pilih Pikul Motornya Lewati Jalan Dicor, Netizen: Gak Bahaya Ta

Perbaikan Jalan Pejagan-Prupuk Dikebut Jelang Lebaran, Antrean Kendaraan Mengular

Sabtu, 09 April 2022 | 10:47 WIB
header img
Antrean panjang kendaraan di ruas jalan nasional Pejagan-Prupuk yang tengah diperbaiki guna menyambut arus mudik Lebaran, Sabtu (9/4/2022). Foto: iNews/Yunibar.

BREBES, iNews.id - Perbaikan ruas jalan di Kabupaten Brebes yang menjadi jalur mudikLebaran terus dikebut. Perbaikan mengakibatkan antrean kendaraan mengular panjang, Sabtu (9/4/2022). 

Perbaikan antara lain di ruas jalan nasional Pejagan-Prupuk yang menghubungkan jalur Pantura dan pintu Tol Pejagan menuju jalur tengah ke arah jalur selatan dan Yogyakarta.

Perbaikan ruas jalan yang menghubungkan jalur Pantura dan pintu keluar Tol Pejagan menuju kota-kota di selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta, saat ini tengah diberlakukan buka tutup arus. 

Saat ini Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR sedang melakukan perbaikan jalan di ruas jalan nasional yang menjadi favorit pemudik saat arus mudik Lebaran. Sebelumnya ruas jalan sepanjang 30 kilometer rusak parah di sejumlah titik.

“Ruas jalan sepanjang 5,6 kilometer, tengah dilakukan pengaspalan ulang. Ditargetkan dari 5,6 kilometer, sepanjang 1,8 kilometer di antaranya sudah beraspal untuk kenyaman pemudik,” kata Direktur Preservasi Jalan Wilayah I Ditjen Bina Marga, Achmad Cahyadi.

Sedangkan 3,8 kilometer sisanya masih fungsional karena akan dilanjutkan setelah Lebaran. Ruas jalan nasional Pejagan-Prupuk diprediksi menjadi salah satu titik rawan macet oleh Kementerian Perhubungan.

Selain badan jalan yang sempit, terdapat ruas jalan yang masih fungsional serta aktivitas masyarakat menjadi penyebab terjadinya kemacetan.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut