get app
inews
Aa
Read Next : Yogyakarta Mencekam Kelompok Massa Terlibat Tawuran

Bikin Haru, Tukang Becak Perbaiki Jalan Berlubang Agar Putrinya Tidak Celaka

Jum'at, 03 Februari 2023 | 21:08 WIB
header img
Seorang tukang becak perbaiki jalan berlubang agar putrinya tidak celaka ketika lewat (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Media sosial kembali dibikin ramai dengan kisah seorang tukang becak yang aksinya viral usai memperbaiki dan menambal jalan yang rusak disepanjang jalan menuju Kecamatan Karangbinangun, Lamongan, dari rumahnya di Dusun Keputran, Desa Dinoyo, Kecamatan Deket.

Pria yang bernama Gufron itu juga menambal bagian jalan berlubang yang dilaluinya saat menggunakan becak.

Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti palu dan solar, pria 62 tahun itu menambal dan menutupi jalan yang berlubang dengan material bekas kerukan aspal.

Berbekal karung putih berisi kerukan aspal, Gideon lantas mengisikannya ke bagian jalan yang berlubang. Tak lama, Gufron mengetuk-ngetukkan palu ke bagian yang ia tutupi tersebut agar merata.

Gufron mengungkapkan alasannya menambal jalan berlubang tersebut demi keselamatan para pengendara, termasuk putrinya saat berangkat atau pulang bekerja.

Hal ini lantaran Ia khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa anaknya saat pulang kerja pada malam hari, dan kebetulan lewat jalan berlubang tersebut.

"Lubang itu memang gak lebar, tapi dalam. Saya khawatir kalau malam terus pas kebetulan anak saya yang lewat, saya yang susah," cerita Gufron.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut