get app
inews
Aa Read Next : Kenal Lewat Facebook, Pria Ini Cabuli ABG dengan Diimingi Belikan HP Baru

Jual Semangka Lewat Facebook, Pria di Payakumbuh Ditangkap Polisi

Rabu, 13 April 2022 | 08:28 WIB
header img
Penipun penjual buah online di Facebook ditangkap polisi (Agung Sulistyo/iNews)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Seorang pria di Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) ditangkap polisi. Pria berinisial WD itu diamankan lantaran melakukan penipuan penjualan buah lewat media sosial Facebook.

Salah satu korbannya bernama Jufri mengatakan, dirinya mengalami kerugian usai ditipu pelaku. Saat itu, dirinya tertarik dengan unggahan pelaku yang menjual buah di media sosial Facebook.mengatakan, dirinya mengalami kerugian usai ditipu pelaku. Saat itu, dirinya tertarik dengan unggahan pelaku yang menjual buah di media sosial Facebook.

"Saya kenal lewat medsos dan belum pernah bertemu. Saya udah setorkan uang tapi buah semangka yang saya pesan belum juga sampai," kata Jufri, Rabu (13/4/2022).

Dia menambahkan, berbekal hal itu akhirnya dirinya melaporkan pelaku ke Polres Payakumbuh. Begitu mendapat laporan, polisi langsung bergerak.

Polisi bahkan menyamar sebagai pembeli dan pura-pura membeli buah lewat Facebook pelaku. Sebelum ditangkap, pelaku dan polisi berkomunikasi.

Modus pelaku dengan meyakinkan korban lewat telepon dengan mengubah suaranya menjadi logat melayu dan minang. Setelah mendapat lokasi pelaku, polisi bergerak melakukan penangkapan.

Pelaku akhirnya ditangkap di rumahnya. Saat ditangkap, dia sempat mengelak. Namun, WD mengakui semua perbuatannya setelah polisi menunjukkan barang bukti.

Sementara itu, WD mengaku terpaksa menipu untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dirinya berhasil meraup Rp20 juta selama melakukan penipuan.

"Untuk penuhi kebutuhan hidup," kata WD singkat.

Saat ini, WD sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk diperiksa lebih lanjut.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut