get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran Petugas Terminal Ponorogo, Periksa Kesehatan Sopir Dan Kru Bus

Jelang Lebaran, Petugas Terminal Ponorogo, Lakukan Ram Check Armada Bus

Selasa, 19 April 2022 | 20:05 WIB
header img
Jelang Lebaran Petugas Terminal Ponorogo Lakukan Ram Check Armada Bus (foto; iNews.id Putra)

PONOROGO, iNews.id - Petugas Terminal Seloaji Ponorogo, melakukan pemeriksaan atau Ram Check kesejumlah armada bus menjelang lebaran tahun ini. Pengechekan dilakukan pada bus yang akan berangkat, terutama yang antar kota antar provinsi, meliputi unsur dokumen kendaraan dan unsur teknis atau kondisi armada itu sendiri.

"Kita cek semua, dari mulai kondisi bus, dan surat-surat atau dokumen sesui dan kendaraan layak untuk diberangkatkan," kata Kepala Terminal Tipe A Seloaji, Eko Hadi Prasetyo, Selasa (19/4/2022).

Eko menyebut untuk saat ini, hasil temuannya ada satu dua kendaraan bus yang menyimpang. Namun, bukan dari unsur teknis kendaraan, melainkan hanya administrasi dari dokumen kendaraan. Dia mencontohkan penyimpangan trayek. Untuk masalah ini, Eko masih memberikan toleransi, jika ada kendaraan masuk ke terminal untuk menurunkan penumpang.

"Meski trayeknya menyimpang, kalau ada kendaraan bus yang masuk terminal untuk menurunkan penumpang masih ditoleransi. Namun, untuk keberangkatan menaikan penumpang, maka tidak akan diizinkan," jelasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut