get app
inews
Aa Read Next : Update Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Bus PO Handoyo di Tol Cipali

Usai Macet Parah, Kendaraan Pemudik di Tol Cipali Dapat Dipacu 60-70 Km per Jam

Minggu, 01 Mei 2022 | 13:28 WIB
header img
Sempat terjadi kemacetan cukup parah di sekitar Km 76 Tol Cipali arah Palimanan sebelum akhirnya terurai. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Kendaraan pemudik yang melintas di ruas Tol Cipali Purwakarta dapat dipacu 60-70 kilometer per jam seusai terjadi kemacetan panjang, Minggu (1/5/2022). Lancarnya arus lalu lintas seperti ini diharapkan terus terjadi hingga arus mudik berakhir.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Warjo, mengatakan, pesonelnya bersama petugas lainnya dengan cepat turun ke simpul kepadatan kendaraan saat terjadi kemacetan di Tol Cipali. Dengan waktu cepat kemacetan pun dapat terurai dan pemudik bisa memacu kendaraannya dengan cepat.

"Kendaraan melintas di Km 76 Tol Cipali bisa dipacu antara 60 hingga 70 kilometer. Alhamdulillah lalu lintas lancar," kata Warjo kepada MNC Portal Indonesia.

Pihaknya akan melihat perkembangan lalu lintas seusai Zuhur. Jika volume kendaraan yang melintas Tol Cipali cukup landai, maka kepadatan kemungkinan akan terjadi pada malam hari. Jajarannya sudah menyiapkan sejumlah skenario rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di titik krusial Km 76.

Sementara itu, pagi tadi sempat terjadi antrean kendaraan cukup panjang di sekitar Km 76.200 Tol Cipali Purwakarta. Bahkan di titik krusial itu, kendaraan mengular dari km 78 hingga sekitar 10 kilometer ke arah Jakarta.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut