Logo Network
Network

Resign Dari Lembaga Keuangan, Sukses Bikin Sambal, Ada 17 Varian Rasa

putra
.
Selasa, 03 Mei 2022 | 11:39 WIB
Resign Dari Lembaga Keuangan, Sukses Bikin Sambal, Ada 17 Varian Rasa
Ellis Risfantina Kartikasari (foto; iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Membuka usaha atau bisnis sendiri, ternyata juga menjadi berkah bagi Ellis Risfantina Kartikasari, setelah memutuskan untuk keluar kerja dari salah satu lembaga keuangan di Ponorogo.

Berawal dari coba-coba membuat sambal untuk mencari kesibukan setelah resign, warga Jalan Trunojoyo Kelurahan Tambakbayan itu sukses menjual beraneka varian sambal hasil racikannya sendiri. Sedikitnya sudah ada 17 varian sambal yang diberi merk sambal Mumase tersebut.

"Awalnya sih untuk mencari kesibukan setelah resign, ehh ini malah keterusan jadi usaha yang hingga sekarang saya jalani," kata Ellis, Selasa (3/5/2022).

Lanjutnya, Ide membuat sambal itu pertama kali tercetus ketika dirinya melihat postingan kakak tingkatnya ketika kuliah menjual sambal di sosial media. Nah, karena Ellis memang suka masak dan makan, akhirnya dirinya saat itu membuat sambal ikan peda. Membuat pertama kali itu, tidak langsung dijual. Dia ingin tes pasar dulu, dengan mengirim sambal tersebut ke teman terdekat.

"Alhamdulillah responnya bagus, enak katanya sambal buatanku," ungkapnya.

Masih menurut Ellis, untuk melangkah jauh diusaha sambali ini, Ellis coba berguru dengan kakak tingkatnya tersebut. Dia ingin tahu bagaimana cara supaya sambal awet tanpa pengawet dan micin, dan untuk membuat sambal dengan varian lain-lainnya.

"Jadi ya mbeguru kepada kakak tingkat semasa kuliah, bagaimana caranya membuat sambal yang awet tapi tanpa pengawet dan MSG," terangnya.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini