get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Sebuah Mobil Mendadak Terbakar di Ruas Tol, Penumpang Berhasil Selamat

4 Fenomena Aneh Kendaraan Pemudik Tersesat di Brebes, Nomor 3 Bikin Geleng Kepala

Senin, 09 Mei 2022 | 07:37 WIB
header img
Pemudik dari Bandung Jawa Barat yang menggunakan Daihatsu Xenia D-1866-OE menerabas jalan setapak hingga tiba di pinggiran benteng sungai Pemali Brebes. (tangkapan layar)

3. Bus Damri Tersesat Jalan Susuri Tanggul Pemali

Warga Brebes dihebohkan dengan kejadian aneh Bus Damri tersesat menyusuri tanggul Sungai Pemali. Bus jurusan Jakarta-Purwokerto itu tanpa sebab melewati jalan sempit yang hanya bisa dilewati kendaraan kecil.

Fenomena bus tersesat itu terjadi di Desa Terlangu Kecamatan/Kabupaten Brebes, Minggu (8/5/2022). Belum diketahui penyebab tersesatnya bus tersebut. Peristiwa itu seolah mengulang kejadian pada 2014 silam. Kala itu, Bus PO Sumber Alam tersesat jalan hingga memaksa gapura desa dibongkar untuk mengevakuasi bus tersebut.

Diperoleh informasi, Bus PO Damri tersebut awalnya melaju dari arah timur tepatnya dari Desa Wangandalem. Bus semestinya belok ke kiri arah Jatibarang menuju Purwokerto. Namun, bus justru lurus menuju arah tanggul Sungai Pemali. Tanpa kesulitan, bus terus melaju menyusuri tanggul meski jalannya sempit.

4. Pemotor Tersesat Masuk Sawah Gegara Google Maps

Dua kendaraan milik pemudik yang usai berwisata dari Pantai Manganti Kebumen akhirnya berhasil dievakuasi. Sabtu (07/05/2022).

Diketahui, mereka tersesat di tengah areal persawahan Desa Kubangwungu Kecamatan Ketanggungan, Brebes.

Mereka adalah Ahmad Tardi (23) yang berboncengan dengan kekasihnya, Aryani. Kemudian Abdur Rohmat (22) yang berboncengan dengan kekasihnya, Putri. Mereka merupakan warga Kabupaten Karawang.

Mereka tersesat gara-gara mengikuti petunjuk aplikasi Google Maps saat menghindari kemacetan arus balik di jalur Pejagan-Prupuk. 

Ahmad Tardi mengatakan, karena jalur Pejagan-Prupuk di wilayah Kecamatan Ketanggungan yang akan dilewati terjadi kemacetan, dirinya mencari jalur tikus dengan panduan Google Maps. Ia pun menyadari bahwa jalan yang dilewati tidak beraspal.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut