get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Cilok Berduel dengan Begal saat Hendak Merampas HP

Heroik, Dua Prajurit Batalyon Arhanud 10 Kodam Jaya Berhasil Menggagalkan Aksi 9 Begal

Senin, 09 Mei 2022 | 16:53 WIB
header img
Pelaku Begal (M) tengah menjalani pemeriksaan di kantor Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

JAKARTA, iNews.id - Dua prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya berhasil menggagalkan aksi begal di sekitar SMPN 29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, (7/5/2022) malam.

Salah satu angota TNI yang menjadi sasaran begal Prada Ardian Sapta Savela menjelaskan, pembegalan terjadi saat ia dan rekanya Prada Junior Voval tengah dalam perjalanan menuju Batalyon Arhanud 10/ABC usai berbelanja membeli kebutuhan bahan dapur anggota lajang di pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tiba tiba ada 3 pengendara sepeda motor sejumlah 9 orang mencoba menghentikan motor yang dikendarai Prada Ardian Sapta Savela dan Prada Junior Voval.

“Tidak hanya dipepet saat itu salah satu pelaku juga melempar batu ke rekan saya namun berhasil dihindari” terang Prada Ardian Sapta Savela.

Setelah berhasil menghindari lemparan batu, dua anggota TNI itu mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh.

“Setelah saya tendang motor pelaku dan terjatuh, satu pelaku dapat diamankan sedangkan pelaku lainya berhasil melarikan diri,” lanjut Prada Ardian Sapta Savela.

Pelaku begal yang tertangkap berinisial M, kemudian dibawa dan diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru untuk diproses secara hukum. Diduga saat melancarkan aksinya 9 pelaku begal dalam pengaruh minuman keras/beralkohol.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut