get app
inews
Aa Read Next : Inspiratif, Anggota Satlantas Ponorogo Ajari Anak Difabel Gamelan Reog

Temui Moeldoko, Seniman se-Jatim Ingin Reog Segera Diakui UNESCO

Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:09 WIB
header img
Para seniman yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Para seniman yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tujuannya memohon bantuan percepatan pengajuan Reog Ponorogo sebagai intangible cultural heritage atau warisan budaya tak benda (WBTB) dunia.

Para seniman yang berasal dari Surabaya, Pasuruan, Jombang, Ngawi, Tuban hingga Banyuwangi, pada Sabtu (11/6/2022), datang ke Ponorogo untuk ikut memeriahkan dan menyemangati seniman Reog yang saat ini sedang berjuang mendapatkan pengakuan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) PBB.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan datang melakukan kunjungan kerja ke Ponorogo untuk memberikan dukungan kepada seniman Reog sekaligus menghadiri Pesta Rakyat Bukit Gemplah Ponorogo.

"Saya mengapresiasi teman-teman seniman. Kehadiran kalian ini menjadi perekat komunitas seniman Etanan (seniman Jawa Timur). Saya juga senang karena kita memiliki semangat yang sama terkait Reog Ponorogo," kata Moeldoko, di Kantor Bupati Ponorogo, Sabtu (11/6/2022).

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut