get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Ponorogo Serahkan Hibah Tanah ke KPU, Ini Kata Wabup Lisdyarita

Hadir Langsung dalam Festival Reog Ponorogo di Palembang, Wabup Lisdyarita: Terima Kasih

Senin, 19 Juni 2023 | 11:36 WIB
header img
Wabup Ponorogo menghadiri Festival Reog Ponorogo di Palembang foto: istimewa

PALEMBANG, iNewsPonorogo.id - Pagelaran festival Reog ternyata bukan cuma digelar di Ponorogo saja, namun beberapa daerah juga menggelar kegiatan yang sama. Seperti halnya Festival Reog Ponorogo dan Kuda Lumping yang di adakan di Graha Budaya, Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Minggu (18/6/2023), kemarin. 

Didalam pagelaran ini, puluhan peserta dari paguyuban di 7 kabupaten/kota di Sumsel dan 2 peserta dari Provinsi Lampung dan Jambi ikut berpartisipasi. Dimana kegiatan ini merupakan bentuk nyata Sumsel terbuka akan keanekaragaman kesenian nusantara, serta  bertujuan memperkenalkan generasi muda akan budaya yang dimiliki Indonesia.

"Pesertanya ada 25 paguyuban yang ada  di 7 Kabupaten se-Sumsel ditambah dua provinsi tetangga Lampung dan Jambi. Alhamdulillah cukup besar minatnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal.

Pada saat pembukaan Festival Reog Ponorogo dan Kuda Lumping ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Herman Deru ini diikuti 25 peserta kesenian Reog dan Kuda Lumping.

"Sambutan yang sangat luar biasa dari warga Sumsel. Saat ini kami sedang  memperjuangkan reog bahwa Reog Ponorogo ke UNESCO, dimana Reog itu milik Indonesia,” Jelas Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita saat melihat langsung pembukaan Festival Reog Ponorogo dan Kuda Lumping di Palembang.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut