get app
inews
Aa Read Next : Mobil Parade Jakarnaval Terbakar di Area Sirkuit Ancol

Lintasan MXGP Samota Sumbawa Rampung Lebih Awal, Begini Penampakannya

Minggu, 12 Juni 2022 | 06:38 WIB
header img
Foto udara lintasan (track) sirkuit MXGP Samota, di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Dok MXGP)

MATARAM, iNews.id - Lintasan (track) sirkuituntuk Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, telah rampung. Track sirkuit selesai sepekan lebih awal dari yang direncanakan.

"Track sirkuit sudah rampung sepekan lebih awal dari yang direncanakan," kata Komandan Lapangan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa Ridwansyah, Sabtu (11/6/2022).

Dia menyebutkan lintasan sirkuit terdiri atas 18 tikungan dan 11 tantangan membentang sepanjang 1,8 kilometer. Ridwansyah juga menggambarkan sirkuit MXGP Samotamenawarkan kontur berbukit dan pemandangan (landscape) yang indah seputar 360 derajat mata memandang.

Laut Flores, Nusa Tenggara Timur nan tenang memagari utara sirkuit, dan Pulau Moyo, Sumbawa (NTB) mengintip cantik di sisi timur sirkuit.

"Jembatan Samota kokoh siap menyambut kehadiran para peserta dan tamu MXGP of Indonesia 2022 di ujung jalan menuju sirkuit," ujarnya.

Menurut dia, pemerintahan setempat menyiapkan sambutan hangat bagi tamu peserta MXGP di Samota, dengan kearifan lokal dan seni budaya khas Sumbawa yang beragam dan penuh makna siap disuguhkan pada saat penyambutan resmi, pada Jumat 24 Juni 2022.

Para penggemar kegiatan bermotor, penonton perhelatan akbar internasional dan penggiat olahraga motocross dunia akan tertuju ke Samota dalam dua pekan ke depan.

Ridwansyah menambahkan penjualan tiket masuk harian sudah dimulai melalui pembelian online di tiket.com dengan harga mulai dari Rp100 ribu untuk kelas festival hingga Rp2,5 juta untuk fasilitas sky box yang berlokasi premium.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut