get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Viral Rumah Makan Padang Diklaim Terbesar Didunia, Sediakan 1.000 Kursi

Minggu, 12 Juni 2022 | 09:27 WIB
header img
Viral Rumah Makan Padang Diklaim Terbesar Sedunia Ada di Banten (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

CILEGON, iNews.id Viral rumah makan Padang mengklaim menjadi terbesar di dunia dengan memiliki hampir 1.000 kursi. Rumah makan ini ada di Kota Cilegon, Banten.

Diketahui, meski berada di dalam sebuah hotel, rumah makan Padang ini konon harga tidak jauh beda dengan warung Padang yang ada di pinggir jalan.

Untuk satu porsi rendang ukuran sedang dipatok harga Rp29.000. Sementara harga di pasaran berkisar Rp25.000 rupiah per porsinya.

Para pengunjung akan diberi hiburan berupa musik tradisional dan adat pelaminan khas minang kabau. Di tempat ini para pengunjung di perbolehkan untuk berswafoto mengabadikan momen guna mengenang kampung halaman.

Para pegawai juga diwajibkan mengenakan pakaian adat Minang lengkap dengan menggunakan sari tengkuluk, baju kurung, kain selempang dan kain sarung.

Salah satu pengunjung Besri mengatakan, jika rumah makan Padang ini tidak memasukan penyedap rasa di makanannya. Semua masakannya terasa menggunaan bumbu alami dari rempah-rempah. Harganya juga tergolong sama dengan rumah makan Padang lainnya.

"Ini rasa rempahnya berasa banget. Enggak pakai penyedap rasa. Harganya juga standar dengan kualitas dan rasa," ucap Besri.

Sementara itu, menurut pemilik restoran, rumah makannya disebut menjadi rumah makan Padang terbesar di dunia. 

"Jadi 1.000 pengunjung bisa hadir bersamaan di sini. Ada juga pelaminan Minang, sekarang saya tambah dengan musik," ujar Datok Janosati.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut