get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Sopir Ekspedisi Tewas Terjepit Usai Tabrak Truk Bermuatan Sapi

PMK Meluas, Pedagang Ini Punya Trik Agar Sapi Tetap Sehat Dan Cara Membeli

Senin, 13 Juni 2022 | 09:33 WIB
header img
Pedagang Sapi kebanjiran order hewan kurban, namun melalui online (foto; ist)

PONOROGO, iNews.id - Adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), sedikit banyak berpengaruh pada penjualan hewan kurban, terlebih sapi. Kini pola jual beli hewan sapi yang nantinya akan disembelih pada saat Idul Adha, lebih banyak melalui online.

“Sekarang orang beli lebih banyak melalui online. Memang saya sarankan begitu, selain aman buat sapi, juga pembeli juga lebih mudah,” kata Danang Saputro salah satu pedagang sapi Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Senin (13/6/2022).

Lanjutnya, Danang yang dikenal peternakan Warung Bung tersebut menambahkan bahwa meski melalui online pihaknya menjamin bahwa sapi nya dalam kondisi sehat, selain itu pembeli juga bisa memangkas biaya, karena tidak perlu datang ke peternak untuk melihat sapi yang ingin dibelinya.

“Ada jaminan sapi sehat, selain itu pembeli juga bisa menitipkan sapi sampai nanti hari raya Idul Adha,” imbuhnya.

Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga sapi-sapinya tetap sehat, selain menjaga kebersihan kandang, memberikan vitamin, serta Kuwalitas pakan juga diperhatikan.

“Saya menjaga penuh sapi agar tetap sehat, selain agar pembeli tidak kecewa, juga karena ini akan dijadikan hewan kurban, maka harus memenuhi syariat yang sudah ditentukan,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut